Senin, 14 November 2011

Software Bahasa Inggris






Kamus Bahasa Inggris-Indonesia karangan Jhon M Echols dan Hassan Shadily, saat ini paling dicari. Hal ini terbukti hampir setiap harinya, beberapa masyarakat banyak yang mencari buku tersebut di  toko buku Gramedia yang terletang di jalan Sam Ratulangi depan kantor Dinas Pendidikan Sulut.
Menurut GM Gramedia Cabang Manado, Gabriel Laia kamus tersebut paling banyak dicari oleh kalangan pelajar.  “Karena pada saat ini bertepatan dengan Tahun Ajaran Baru, sehingga banyak pengunjung mencari kamus yang lebih lengkap,” katanya kepda TRibun Manado, Jumat (29/7/2011).
Dikatakannya, kamus John Echols (Inggris-Indonesia) ini merupakan kamus yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama yang terlengkap kosakatanya jika dibandingkan dengan kamus yang lain. “Selain itu kamus ini juga bisa digunakan baik untuk kalangan SD, SMP, SMA dan Umum. (kev)

Sinopsis :
Disusun oleh dwiahli dari Amerika Serikat, John M. Echols, dan dari Indonesia, Hassan Shadily, KAMUS LENGKAP ini di perkaya dengan :
- Puluhan ribu entri atau kata kepala,
- Tulisan fonetis yang mendampingi setiap entri untuk mengetahui cara membaca kata yang bersangkutan,
- Penjelasan kelas kata
- Tambahan penjelasan arti kata uang bersangkutan dalam disiplin ilmu tertertu, serta contoh pemakaian kata dalam kalimat yang sungguh memadai untuk mempermudah pemahaman.

Download di sini

CD Edukasi Interaktif: Oxford Grammar

Oxford Practice Grammar menyajikan sekumpulan latihan-latihan soal untuk mengasah kemampuan anda dalam penguasaan Grammar atau Tata Bahasa Inggris. Disajikan secara interaktif, lengkap dengan audio. Software ini memiliki tiga model latihan: Listen and Speak, Read and Write, dan Test and Review, dijamin anda tidak akan bosan untuk berlatih dan terus meningkatkan kemampuan Grammar anda. Setiap paket latihan akan disertai laporan tentang kemajuan belajar anda. Bukan hanya sekedar menyajikan tes, semua software ini memberikan penjelasan ringkas tentang Grammar yang berkaitan dengan soal yang diujikan.

Sebagian tampilan isi dari Software Interaktif Oxford Practice Grammar:




DOWNLOAD DI SINI (4 CD):

http://rapidshare.com/files/138772529/Oxford_Practice_Grammar_BASIC_by_malkich.rar
http://rapidshare.com/files/114264495/Oxford_Practice_Grammar_INTERMEDIATE.rar
http://rapidshare.com/files/138779338/Oxford_Practice_Grammar_ADVANCED_by_malkich.rar
http://rapidshare.com/files/77244425/Grammar_checker-oxford.rar

Match Game




Match Game adalah program permainan untuk anak-anak yang dibuat untuk melatih dan menambah kosa kata bahasa Inggris mereka. Disamping menampilkan gambar dan tulisan dari setiap gambar tersebut, juga disertai dengan suara (spelling) sehingga anak-anak sekaligus mengetahui cara pengucapan kata tersebut secara tepat. Program permainan (game) yang dibuat dengan format flash (swf) ini telah dicompile dalam file CHM yang langsung bisa dibuka dan dijalankan dalam komputer yang menggunakan sistem operasi Windows.

Tersedia tidak kurang dari 15 kelompok kosakata yang masing-masing terdiri dari 12 flash card (kartu kata) yang menampilkan gambar dan tulisan sebuah kosakata. Setiap kartu memiliki pasangan yang sama isinya. Setiap kali sebuah kartu diklik, maka ia akan terbuka untuk memperlihatkan gambar dan tulisan kosakata sekaligus memperdengarkan bunyi bacaan (spelling) dari kata tersebut. Tugas kita adalah mengklik pasangan kartu yang sama secara berurutan sehingga seluruh kartu kata tersebut terbuka.



DOWNLOAD DI SINI

Macmillan Language Games

Macmillan Language Games adalah sebuah perangkat lunak yang berisi aneka permainan untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan kita dalam Bahasa Inggris. Permainan ini memiliki tiga tingkat yaitu Easy, Average dan Difficult. Aneka permainan yang terdapat dalam perangkat lunak ini dijamin akan membuat anda ketagihan dan senang mempelajari Bahasa Inggris.

Challenging to play, highly motivating and lots of fun!

Diterbitkan oleh penerbit terkemuka, Macmillan English Campus, software ini memuat lebih dari 150 permainan (games) bahasa Inggris. Mencakup British English and American English, baik untuk single user (dipakai sendiri) maupun network edition, untuk dipakai dalam jaringan komputer sekolah atau kampus.

Apa saja fitur yang terdapat di dalamnya?



  • Lebih dari 150 permainan yang bermutu
  • Total 54 jam permainan
  • Setiap permainan mengandung teks penjelasan yang mudah difahami dan bantuan yang mudah digunakan.
  • Setiap pengguna dapat menyimpan dan mencetak rekaman sertifikat untuk semua permainan yang telah diselesaikan
  • Menyediakan latihan praktis yang nyata.
  • Mencakup segala tingkat keterampilan berbahasa, mulai yang mudah hingga sulit.

Sangat menarik dan menantang! DOWNLOAD DI SINI!


My First Incredible Amazing Dictionary

Suara dan animasi menjadikan software kamus ini sangat interaktif dan dinamis dibanding kamus-kamus biasa. Para pelajar akan dituntun untuk menelusuri kata demi kata dengan cara yang sangat menarik dan menyegarkan, tidak membosankan. Setiap kata dilengkapi dengan animasi yang sederhana tapi tampilannya cukup besar, berwarna, dan disertai dengan definisi, ilustrasi dan suaranya.

Sebagai tambahan, anak-anak dapat pula berlatih lewat padanan katanya, lawan kata, pengelompokan kata-kata, dan unsur-unsur kosa kata lainnya. Setiap bagian akan mengasah kemampuan anak-anak untuk menulis dan berbicara dengan baik dan benar. Itulah kunci sukses untuk belajar bahasa Inggris.

Fitur-fitur utama:

  • Lebih dari 1000 definisi kata
  • 850 animasi
  • 4 permainan (game) dengan 3 tingkat kesulitan
  • Penilaian kemampuan
  • Pembuatan jurnal pribadi

LINK DOWNLOAD: part 1 | part 2 | part 3 | part 4

Software belajar lainnya bisa didapatkan di sini.


Talk It! Plus for Kids



Salah satu kendala dalam mempelajari Bahasa Inggris adalah 
Pronunciation yakni cara pengucapan yang tepat. Software kali ini bisa membantu anak-anak anda untuk mengetahui cara pengucapan sebuah kata atau bahkan sejumlah kalimat Bahasa Inggris. Cara penggunaanya sangat mudah. Cukup dengan mengetikkan kata yang ingin anda ketahui pengucapannya dalam kotak besar di tengah, lalu klik tombol "Talk It!" di bawahnya; serta-merta akan terdengar pembacaan atau pengucapan dari semua teks yang anda tuliskan tersebut. Jika kita menemukan sebuah tulisan di program lain, misalnya word ataupun tulisan dari internet di browser, kita pun dapat meng-copy tulisan tersebut untuk di-paste di panel Talk It!. Jadi tidak perlu mengetikkan sendiri kata demi kata.

Hebatnya lagi, sesuai dengan nama software ini yang diembel-embeli "Plus for Kids", ada beberapa pilihan jenis suara yang bisa diubah dengan mudah. Mulai dari suara anak-anak hingga suara orang dewasa dengan berbagai jenis dan warnanya; bahkan suara seperti robot pun ada!

Bagusnya lagi, kita bisa mengatur tempo atau kecepatan pengucapannya dan kedalaman suaranya sesuai keinginan kita, cukup dengan mengubah angka-angka yang tercantum di tombol-tombol yang disediakan. Dijamin anak-anak akan mudah menggunakannya, mudah mendengarkan dan meniru ucapannya serta akan menyenangi software "lucu" dan berguna ini.

Software ini tidak perlu diinstall alias bisa dijalankan secara stand-alone dan portable pada komputer mana saja. Setelah didownload, silakan diekstrak (unzip) semua file-nya di folder yang anda inginkan, lalu jalankan dengan mengklik ganda file TalkIt!.exe

LINK DOWNLOAD ADA DI SINI!


Portable Lingvosoft Dictionary 2007 (English-Indonesia vice versa)



Butuh kamus English - Indonesia sementara anda bekerja di depan komputer? Untuk membuka buku kamus biasa, mencari kata yang dimaksud secara manual dengan menelusuri halaman demi halaman, baris demi baris; sungguh merepotkan dan memakan waktu yang relatif lama. Kenapa tidak beralih menggunakan kamus digital alias software kamus?

Untuk kamus English - Indonesia, Lingvosoft Dictonary, sepanjang pengalaman kami masih yang terbaik. Untuk mencari terjamahan kata bahasa Inggris ke dalam bahasa Indonesia ataupun sebaliknya, cukup dengan menulis ataupun memasukkannya (copy-paste) pada kotak yang tersedia. Secara otomatis program ini akan menggulung sendiri daftar kata-kata yang ditampilkannya untuk menemukan kata yang sesuai, lengkap dengan sejumlah padanannya. Setiap kata yang ditampilkan bisa diklik-ganda untuk menampilkan lagi padanan katanya masing-masing. Sehingga perbendaharaan kosa kata anda pun bisa bertambah.

Untuk keperluan pendidikan, kami sediakan software ini dalam format portable, hanya satu file eksekusi (.EXE) yang bisa langsung dijalankan tanpa instalasi.

LINK DOWNLOAD ADA DI SINI!


Melensoft Trainer



Ini adalah sebuah program flash card yang sederhana namun sangat berguna. Flashcard adalah semacam alat bantu dalam belajar yang sifatnya seperti kartu peraga. Flashcard atau kartu peraga ini menampilkan bahan-bahan yang akan kita pelajari satu per satu, satu soal dalam satu kartu. Dengan cara ini akan memudahkan kita untuk mengingat setiap materi pelajaran sekaligus mengecek ingatan kita. Program Melensoft Trainer akan menanyakan satu demi satu kata yang kita pelajari yang diambil secara acak dari sebuah file teks (*.TXT) yang telah kita persiapkan sebelumnya. Cara membuat file TXT sumber pelajaran kita itu sangat mudah. Perhatikan format penulisannya di bawah ini:

beef : daging sapi
 
bread : roti
 
breakfast: makan pagi


Hanya sesederhana seperti itulah yang kita tuliskan dalam file TXT (dibuat dengan program yang umum dijumpai seperti Notepad). Maka Melensoft Trainer akan mengambil secara acak data-data tersebut kemudian menampilkannya dalam bentuk pertanyaan ke hadapan anda lengkap dengan opsi jawabannya yang harus anda pilih.



Fitur-fitur software ini antara lain:

* Menampilkan kata-kata secara random (acak)
* Pengguna dapat memasukkan jawaban dengan menulis secara langsung maupun dengan memilih dari sejumlah jawaban yang mungkin (soal multiple choice)
* Pasangan soal dan jawaban dapat berupa satu kata maupun kalimat (lebih dari satu kata)
* Tidak terpengaruh cara penulisan huruf kapital
* Pilihan pembatasan waktu menjawab soal
* Pilihan jenis font
* Bisa menampilkan banyak baris untuk kedua lajur
* Bisa menampilkan jawaban dalam jendela yang berbeda bila jawaban anda salah
* Opsi pengaturan program dapat tersimpan untuk penggunaan selanjutnya

GRE-AT! (Verbal Warfare)



Objective: This Software has been designed to make the Verbal Section of GRE or a similar examination both easy and fun to learn.
 Tujuan: Software ini telah dirancang untuk menjadikan Bagian Verbal pada Ujian GRE atau Ujian Bahasa Inggris semacamnya menjadi mudah sekaligus menyenangkan untuk dipelajari. 

Working: Word, Meaning and Pointer are the three fields that the user can add to/view or modify. Five tables are provided, one of them already holding a large number of words. The user can add to, modify or delete the contents of any of the five tables provided. For instance, you could have a table and store all the difficult words in it and call the table "Difficult". Cara Kerja: Kata, Makna dan Pointer (Penunjuk) adalah tiga bidang yang bisa ditambah, dilihat atau dimodifikasi oleh pengguna. Ada lima tabel yang disediakan, satu diantaranya sudah memuat sejumlah besar kata-kata. Pengguna dapat menambah, mengedit ataupun menghapus isi dari lima tabel yang disediakan. Pengguna dapat menambah, mengubah atau menghapus isi salah satu dari lima meja yang tersedia. Sebagai contoh, anda dapat membuat sendiri sebuah tabel dan menyimpan semua kata-kata yang sulit di dalamnya dan memberi nama tabel tersebut "Sulit". 

Help: You could right click on any frame for instantaneous help. That will give you information on Frequently asked Questions. Bantuan: Anda bisa meng-klik kanan dimana saja untuk mendapatkan bantuan secara cepat dengan menampilkan pertanyaan-pertanyaan yang sering diajukan tentu saja lengkap dengan jawabannya.


Lingoes



Dari namanya software ini adalah satu dari sekian banyak software kamus English-English. Sangat bagus untuk orang yang ingin memperkaya kosa kata (vocabulary)nya. Disamping database kamus yang bisa digunakan secara offline, Lingoes juga dilengkapi dengan fitur terjemahan secara online, diantaranya dengan memanfaatkan Google Translate. Masih ditambah lagi dengan fitur-fitur pelengkap bagi para siswa atau pelajar, seperti Periodic Table of Elements (Sistem Periodik Unsur-unsur), Weights and Measures Converter (Konversi Timbangan dan Ukuran), dan lain-lain.





Kamus



Kamus merupakan program terjemah bahasa dari Inggris ke Indonesia dan sebaliknya. Meskipun banyak software serupa, program ini memberi sejumlah kemudahan kepada penggunanya. Diantara kelebihannya adalah: ukuran yang cukup kecil, sederhana dan antarmuka yang mudah; pencarian kata yang cepat, pencarian otomatis antara bahasa Inggris dan Indonesia, clipboard monitoring, compact mode, smart find, otomatis menghilangkan karakter bukan huruf abjad seperti: !',:;.?"-)\(*/+, dll. Software Kamus mengandung lebih dari 41.000 kata Inggris-Indonesia, 35.000 kata Indonesia-Inggris dan lebih dari 64.000 frase. Disamping itu masih bisa pula ditambah dengan kata-kata baru.


Supervoca Vocabulary Test



Terdiri dari tiga software yang berisi:
- GRE Vocabulary Test
- GRE Antonym Test
- TOEFL Vocabulary
Masing-masing dijalankan lewat satu file EXE yang langsung dijalankan tanpa perlu diinstall terlebih dahulu. Ketiga software ini menampilkan soal-soal multiple-choice yang melatih penguasaan vocabulary (kosa kata) anda dalam bahasa Inggris.


Vocabuly



Satu lagi software untuk belajar Bahasa Inggris, khususnya untuk melatih penguasaan vocabulary atau kosa kata. Software Vocabulay ini utamanya dirancang bagi mereka yang ingin mengikuti ujian standar semacam TOEFL, GMAT, IELTS, dan lain-lain. Ada berbagai macam metode latihan yang disajikan di dalamnya seperti Word Ticker, Spelling, Multi-Choice, bahkan lewat Game dan lain-lain. Sebagian tampilannya bisa dilihat di bawah ini:






Oxford Practice Grammar



Oxford Practice Grammar menyajikan sekumpulan latihan-latihan soal untuk mengasah kemampuan anda dalam penguasaan Grammar atau Tata Bahasa Inggris. Disajikan secara interaktif, lengkap dengan audio. Software ini memiliki tiga model latihan: Listen and Speak, Read and Write, dan Test and Review, dijamin anda tidak akan bosan untuk berlatih dan terus meningkatkan kemampuan Grammar anda. Setiap paket latihan akan disertai laporan tentang kemajuan belajar anda.

Sebagian tampilan isi dari Software Interaktif Oxford Practice Grammar:



Tampilan soal latihan dengan mengisi jawaban pada kotak kosong:




TOEFL Preparation Course



Siapa yang tidak kenal TOEFL (Test Of English as a Foreign Language)? TOEFL telah menjadi standar ujian kemampuan berbahasa Inggris (logat Amerika) yang diperlukan untuk persyaratan masuk kuliah pada hampir semua universitas di Amerika Serikat dan mancanegara. Ujian ini sangat diperlukan bagi pendaftar atau pembicara yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris. Sebelum mengikuti ujian TOEFL yang sesungguhnya, ada baiknya anda mempersiapkan diri dan menjajaki kemampuan anda lewat software TOEFL Preparation Course ini. Software ini tidak hanya menyajikan seabrek contoh-contoh soal yang bersifat multimedia dan interaktif, namun juga memberikan panduan untuk mempersiapkan diri mengikuti ujian TOEFL.

Inilah sebagian tampilannya pada bagian test:

3 komentar:

  1. Mas, pass Kamus Bahasa Inggris-Indonesia karangan Jhon M Echols dan Hassan Shadily pa?

    BalasHapus
  2. Password Kamus Bahasa Inggris-Indonesia karangan Jhon M Echols dan Hassan Shadily apa?

    BalasHapus
  3. paswordya Kamus Bahasa Inggris-Indonesia karangan Jhon M Echols dan Hassan Shadily apa mas???

    BalasHapus