Senin, 14 November 2011

Software Serba Guna


RedNotebook: Software Pembuat Catatan Harian Kaya Fitur



RedNotebook adalah buku harian grafis dan jurnal membantu Anda mencatat dan melacak catatan dan pikiran. Ini termasuk navigasi kalender, disesuaikan template, fungsi ekspor dan awan kata. Anda juga dapat memformat, tag dan mencari entri Anda.

Fitur:

    * Masukan teks untuk hari individu dan menavigasi menggunakan kalender mewah
    * Tambahkan Kategori untuk hari dan mengisinya dengan konten
    * Tag entri Anda
    * Format teks Anda tebal, miring atau bergaris bawah
    * Masukkan Gambar, file dan link ke situs
    * Link dan alamat email secara otomatis diakui
    * Live Search (Pencarian)
    * Otomatis menyimpan
    * Cadangan untuk arsip zip
    * Firman Awan dengan kata-kata yang paling sering digunakan dan tag
    * Template untuk setiap hari kerja dan yang sewenang-wenang bernama
    * Ekspor jurnal untuk PDF, HTML, atau teks biasa Lateks
    * Grafis dialog preferensi
    * Anda dapat memiliki beberapa jurnal
    * RedNotebook adalah perangkat lunak open source, Anda bebas untuk menggunakan dan mendistribusikan bawah syarat-syarat GPL
    * Diterjemahkan ke dalam 16 bahasa
    * Data disimpan dalam file teks biasa, database tidak diperlukan
    * Langsung PDF ekspor
    * Markup menyoroti
    * Gunakan WebKit lebih luas
    * Menyimpan jurnal Anda di server jauh (SSH, FTP, WebDAV)
    * RedNotebook sepenuhnya diterjemahkan dalam 16 bahasa (membuatnya berbicara bahasa Anda)
    * Tray icon Opsional dan pemeriksaan ejaan
    * Auto-completion dan fungsionalitas baris perintah

Apa yang Baru di versi 1.2.0:

    * Biarkan 'Kembali' dan 'Teruskan' melompat tombol selama hari kosong
    * Biarkan wildcard (*,.,?) di awan hitam / putih daftar ('ALTR. "Menyembunyikan altro, Altra, dll)
    * Tambahkan 'Ekspor hari saat ini terlihat' pilihan di asisten ekspor
    * Secara default pilih rentang waktu dari hari ini untuk hari ini di wizard ekspor (LP: 834489)
    * Tampilkan peringatan ketika misalnya RedNotebook kedua adalah mulai untuk mencegah kehilangan data (LP: 771396)
    * Tambahkan pilihan untuk mengatur format tanggal untuk ekspor. Sebuah lapangan kosong menghilangkan tanggal dari ekspor.
    * Ingat posisi scrollbar dan kursor ketika mengubah antara hari dan mengedit dan modus pratinjau
    * Biarkan ganda backslash (\) dalam nama file (misalnya untuk path UNC)
    * Gunakan font yang Ubuntu dalam editor, preview dan awan jika tersedia
    * Ingat ekspor terakhir dan lokasi cadangan
    * Tampilkan entri terbaru di bagian atas daftar pencarian secara default
    * Cari di penjelasan serta
    * Jangan strip spasi dari format tanggal (LP: 838031)
    * Gunakan auto-completion untuk semua entri kategori
DOWNLOAD: VERSI PORTABLE atau INSTALLER

Weather Watcher Live 7.0.84 Portable


Weather Watcher Live adalah software pemantau cuaca bagaikan stasiun meteorologi yang beroperasi di komputer (Windows) anda secara live (real time). Secara otomatis menampilkan kondisi cuaca saat ini, prakiraan cuaca per jam maupun harian, prakiraan rinci, peringatan cuaca buruk, dan peta cuaca pada lebih dari 77.000 kota di seluruh dunia. Program ini melakukan fungsi meteo dasar, seperti prakiraan cuaca untuk satu jam, satu pekan, ataupun satu bulan ke depan. Ada juga sirene untuk memperingatkan Anda tentang adanya perubahan cuaca.

Disamping itu, Weather Watcher Live juga dilengkapi dengan peta navigasi dunia, yang mencakup ribuan kota di seluruh dunia. Dengan interface  atau antarmuka program yang serasi memungkinkan Anda untuk mengelola program dan menerima semua informasi yang diperlukan hanya dengan beberapa klik dari mouse. Keunikan lain dari software ini adalah kemampuan untuk menciptakan wallpaper yang menampilkan informasi real-time lengkap tentang cuaca di setiap kota.

Fitur Utama:

  • Mendapatkan ramalan cuaca dari stasiun cuaca internasional paling otoritatif
  • Database kota, yang mencakup daftar beberapa ribu judul
  • Tampilkan perubahan cuaca secara real time
  • Sistem 24 / 7 (24 jam / 7 hari seminggu)
  • Peringatan tentang perubahan cuaca
  • Akses mudah untuk video cuaca dan gambar
  • Teknologi klik ganda ikon untuk informasi lebih lanjut pada ponsel
  • Dukungan untuk proxy
Petunjuk penting untuk mengubah lokasi pantauan cuaca:


  1. Klik nama kota (lokasi) yang tercantum pada sudut kiri atas jendela program
  2. Pada kotak yang muncul pada tab Stations (di bingkai kiri), klik tombol Add Station (di bingkai kiri) atau Edit Station
  3. Masukkan nama kota yang anda inginkan lalu klik tombol Search
  4. Pilih nama kota yang sesuai dari beberapa nama yang dimunculkan lalu klik OK
  5. Setelah kembali pada kotak tab Stations, dimana sekarang menampilkan nama kota yang tadi anda pilih, sekarang klik tombol OK.
  6. Maka tampilan akan kembali ke jendela utama program yang sekarang sudah berubah lokasinya.
  7. Tunggu beberapa saat, sampai program selesai mengupdate status cuaca dari kota pilihan anda.
Untuk meng-update kondisi cuaca terkini komputer anda harus lebih dahulu terhubung internet.
DOWNLOAD WEATHER WATCHER LIVE

Notezilla: Portable Sticky Note



Apakah Anda termasuk orang yang banyak bekerja di depan komputer dan perlu diingatkan dengan tugas-tugas maupun catatan-catatan kecil? Sticky Note adalah kertas catatan kecil yang biasa ditempel di sekitar area kerja seseorang untuk mengingatkan bermacam-macam hal. Namun bila anda banyak berinteraksi dengan komputer, gunakan saja software sticky note yang untuk mencatat dan menampilkan catatan-catatan kecil tersebut di layar komputer (dekstop) anda.

Salah satu software sticky note yang menurut saya termasuk paling handal adalah Notezilla. Aplikasi ini bersifat portable, sehingga bisa disimpan dan dijalankan dari sebuah flashdisk (UFD) yang bisa anda bawa kemana saja dan bisa digunakan di komputer mana saja.

Setelah didownload, ekstrak file ZIP ke dalam hardisk atau flashdisk anda. Buka folder Notezilla, kemudian klik dua-kali (double click) file notezilla.exe untuk menjalankan software ini. Program akan aktif dengan memunculkan ikon di systray (pojok kanan bawah) Windows. Untuk menggunakannya klik kiri ikon tersebut untuk memunculkan menu-menu utama (misalnya membuat New Note atau catatan baru), dan klik kanan untuk memunculkan menu-menu opsi tambahan.

Berikut ini beberapa fitur yang dimiliki oleh Notezilla.

Password Protected Sticky Note. Bila anda ingin membuat catatan anda tidak bisa dibaca dan diakses oleh orang lain, klik ikon pada pojok kiri atas untuk memunculkan menu-menu seperti pada gambar. Pilih menu Auto Lock yang terdapat pada menu paling bawah. Masukkan password anda dua kali lalu klik OK. Sekarang catatan (sticky note) anda sudah terproteksi dengan password.

Masih banyak lagi fitur-fitur lain yang dimiliki Notezilla. Silakan coba sendiri dengan mengklik menu-menu yang tersedia.

Fitur-fitur tersebut misalnya: mengubah skin (tampilan program), mengubah bentuk dan ukuran Font, mengubah warna, transparansi, menandai prioritas catatan (immediate, high, normal, low), membuat reminder (alarm pengingat), memberi bullets dan penomoran, bahkan memasukkan gambar (insert image).

LINK DOWNLOAD ADA DI SINI (SOFTWARE SERBAGUNA)

Software Bel Sekolah Otomatis



Seiring dengan kemajuan zaman sehingga hampir semuanya yang manual dibuat menjadi terkomputerisasi. Dengan adanya sistem komputerisasi ini membuat pengguna lebih mudah dalam menyelesaikan segala permasalahannya. Dalam kegiatan belajar mengajar disekolah pihak penjaga sekolah/guru piket disibukkan dengan aktifitas membunyikan bel di Sekolah saat jam masuk sekolah, ganti pelajaran, istirahat serta pulang sekolah yang mungkin setiap hari lebih dari 5x.

Bel sekolah merupakan suatu perangkat yang tidak bisa dipisahkan dari sekolah. Bel sekolah berfungsi untuk memberikan tanda pergantian jam untuk setiap pelajaran. Tetapi sayangnya petugas seringkali lupa membunyikan bel sekolah pada saat yang tepat, sehingga pergantian pelajaran bisa jadi kacau, pelajaran satu dengan lainnya durasinya tidak sama.

Dengan kondisi yang demikian kami terinspirasi untuk membuat suatu software bel sekolah berupa program yang fleksibel. Dengan memanfaatkan peralatan yang telah ada di Sekolah, misal: komputer, amplifier dan loudspiker. Yang pastinya hampir di semua sekolah sudah memiliki peralatan tersebut.

Dari permasalahan inilah yang melatarbelakangi saya untuk membuat sebuah aplikasi yang dapat membantu pihak sekolah dalam mengatasi masalah tersebut. Dimana aplikasi yang saya bangun ini memiliki kelebihan yaitu bel dapat berbunyi otomatis sesuai waktu yang sudah di tentukan sebelumnya dan untuk jenis suara bel juga dapat kita sesuaikan sendiri sehingga dapat meringankan pekerjaan penjaga sekolah/guru piket. Untuk penentuan waktu cukup 1 kali saja karena hasil inputan data bel otomatis akan disimpan dalam database sehingga untuk menggunakannya hanya cukup buka aplikasi bel otomatis ini kemudian tekan tombol play. Dengan otomatis bel otomatis akan bunyi pada jam-jam yang sudah ditentukan.

FUNGSI DAN KEGUNAAN

  • Menggantikan fungsi bel manual menjadi otomatis berbunyi pada waktu yang telah ditentukan sesuai dengan jadwal pelajaran.
  • Menghindari kelalain petugas dalam penekan tombol bel karena dengan bel ini sudah tidak dibutuhkan lagi pekerjaan menekan bel.
  • Memberikan informasi yang lebih lengkap tentang tiap-tiap waktu bel berbunyi, misalnya dinformasikan pada jam 09:00 WIB saatnya siswa beristirahat.
  • Menggantikan suara nada bel yang biasanya dikodekan misalnya : Tet…Tet…Tet… menjadi informasi hasil rekaman suara manusia yang lebih jelas artinya.
  • Bunyi atau suara bel dapat disesuaikan berfariasi sehingga murid TIDAK BOSAN
  • Pada saat istirahat dapat secara otomatis disisipkan lagu/suara/murotal WAV, MP3, dan MIDI sebagai pengisi waktu dan dapat diset secara berbeda-beda untuk tiap pergantian hari
  • Dapat diset sebagai BEL HARIAN ataupun BEL KHUSUS pada saat pelaksanaan ujian/test atau waktu bulan ramadhan.

SETTING

· Default Password = DARUNNAJAH

SARANA , KEMUDAHAN DAN KELENGKAPAN PROGRAM

  • Semua menu disajikan dalam bahasa Indonesia dan diringkas hanya dalam 1 halaman display.
  • Setting menu mudah dipahami dan boleh dicoba-coba tanpa harus kawatir merusak program.
  • Nama suara/lagu yang akan dipakai dapat dipilih secara mudah pada daftar suara, cukup tekan enter maka suara yang terpilih akan masuk dalam daftar setting suara.
  • Penambahan isian suara dapat dilakukan sendiri oleh pihak sekolah dengan memasukkan suara hasl rekaman sendiri atau MP3 yang sudah jadi kedalam direktori BEL. Untuk rekaman paling mudah dapat menggunakan sarana SOUND RECORDER yang telah disediakan oleh Windows atau dengan program recorder lainnya.
  • Dapat dipergunakan untuk jadwal pelajaran yang rumit, sehingga jadwal bel yang susah menjadi mudah.
  • Dilengkapi dengan TEST SOUND sehingga suara yang terpilh dapat diperdengarkan dulu sebelum benar-benar dipergunakan dalam keseharian jadwal pelajaran.

ALAT PENUNJANG FUNGSI BEL YG HARUS DIMILIKI SEKOLAH

Komputer minimal pentium III
Komputer tidak harus khusus bel, tapi cukup diinstal pada komputer TU yang biasanya sehari-hari dipakai untuk mengetik laporan.
Speaker Active atau Speaker Corong (MegaPhone)
Penentuan jenis speaker sesuai dengan sekolah masing-masing tergantung pada kerasnya suara dan jarak yang dibutuhkan sehingga informasi dapat sampai pada tempat yang dikehendaki.

LINK DOWNLOAD ADA DI SINI

sumber: http://fauzan.smkdarunnajah.sch.id

ScreenHunter Pro (Portable)



Software dengan fitur terlengkap untuk "menangkap" gambar yang ada di layar komputer.

LINK DOWNLOAD ADA DI SINI

Currency Calculator Pro



Currency Calculator Pro, software buatan Aquarius Soft ini perangkat lunak yang sangat simpel dan praktis untuk melakukan konversi mata uang secara cepat dan akurat. Software ini menawarkan kemudahan untuk melakukan konversi mata uang atau nilai tukar valuta pada komputer Anda, tanpa perlu repot dan ribet mencari konversi mata uang di Internet!

Hampir seluruh mata uang internasional, mulai dari Afganistan hingga Zimbabwe terdapat di sini. Termasuk mata uang kita, Rupiah. Hebatnya lagi, anda bisa mencari nilai konversi mata uang menurut tanggal yang anda inginkan. Secara otomatis software ini akan meng-update nilai mata uang pada tanggal yang dimaksud (asalkan komputer sedang online di internet). Tunggu apa lagi, anda tidak perlu pusing menentukan konversi mata uang asing, download dan gunakan saja software ini.

LINK DOWNLOAD ADA DI SINI

Teorex Inpaint

Bagaimana cara menghilangkan objek pesawat terbang dalam foto di bawah ini?


Itulah fungsi software Teorex Inpaint. Hanya dengan dua langkah, menandai bagian yang ingin dihilangkan lalu klik tombol "play". Blush...! Gambar yang ingin dihilangkan, serta-merta hilang dalam sekejap! Tanpa perlu mengutak-atik pakai Photoshop.

DOWNLOAD DI SINI

CintaNotes



Siapapun yang sering menggunakan komputer dalam bekerja, apalagi biasa berinternet, pasti pernah bahkan seringkali harus mencatat sebuah tulisan, baik yang dia buat sendiri maupun disalin (copy) dari tempat lain. Dan catatan tersebut suatu waktu akan diperlukan atau digunakan. Untuk itu kita membutuhkan sebuah software yang mudah dan cepat untuk dijalankan dan digunakan. Disamping itu, software tersebut harus memiliki sejumlah fungsi dan fitur yang handal untuk kebutuhan penyimpanan dan pengorganisasian catatan dan tulisan kita, agar mudah ditelusuri, mudah dicari dan diambil kembali.

Sepanjang yang kami pernah gunakan, software CintaNotes (melihat namanya, sangat mungkin buatan orang Indonesia) ini yang paling bagus untuk kebutuhan tersebut di atas. Inilah diantara beberapa fitur dan keunggulannya:
  • Free (gratis) dan portable (tidak perlu diinstall, dapat dijalankan langsung dari flashdisk)
  • Dapat menyalin (copy) teks dari mana saja, dari browser (IE, firefox, dll) atau word processor, dll secara cepat. Cukup menyorot (highlight) teks yang dimaksud lalu tekan CTRL+F12 maka serta merta teks yang diinginkan sudah tercatat di Cinta Notes
  • Memiliki sistim manajamen atau pengorganisasian koleksi teks yang rapi dan mudah dengan adanya fitur pemberian tag (seperti pada blog) dan link.
  • Memiliki sistim pencarian (search engine) yang hebat, untuk menemukan teks menurut tag, link, title (judul) ataupun keyword (kata di dalamnya)
  • Masih ada beberapa fitur lain yang tak kalah bermanfaat

Jangan lewatkan segera download, gunakan dan rasakan manfaatnya!

DOWNLOAD DI SINI!

ZuluPad

ZuluPad sebuah software plain text editor yang unik; mungkin banyak yang belum mengenalnya.

Siapa yang tidak kenal dengan Notepad? Software bawaan Windows untuk menulis tulisan teks murni atau teks biasa (plain text) tanpa format lain yang macam-macam (misalnya Bold, Italic, Underline). Karena hanya dipakai untuk menulis tulisan biasa tanpa format, tentunya software semacam ini sangat cepat dijalankan dan mudah digunakan. ZuluPad adalah software semacam Notepad tersebut tapi dengan satu kelebihan khusus yakni membuat link antar halaman tulisan. Bagaimana cara kerjanya? Silakan mengamati dan membaca ilustrasi di bawah ini:






Ingin mencoba? LINK DOWNLOAD ADA DI SINI!

EbookMaker



Ingin membuat ebook sendiri? Software yang satu ini sangat bisa diandalkan untuk pekerjaan tersebut. Anda tinggal mempersiapkan file-file untuk membuat ebook (biasanya file-file HTML yang didapat dari internet atau dibuat sendiri). Selanjutnya ikutilah prosedur pembuatannya yang diatur oleh software EbookMaker ini. Berbagai fitur penting dan berguna disediakan dalam software ini, diantaranya fitur untuk membuat password.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar